04 September 2009

AL-FATIH STUDY CLUB

Jl. Wijaya Kusuma V No.3 Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat, 16360
Phone: 081287986419




Adalah sebuah bimbingan belajar yang diperuntukkan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ingin sukses dalam pelajaran di sekolah dan Ujian Akhir Nasional (UAN).
AFSC didirikan pada tanggal 15 Juli 2007 berlokasi di tempat yang strategis dan nyaman di jantung area perumahan Parungpanjang, tepatnya di Jl. Wijaya Kusuma V No.3,Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat, Phone: 081287986419
Bimbingan Belajar ini pada awalnya lahir dengan nama Al-Fatih Mathematic Club (AFMC) karena fokus pada bidang studi matematika saja yang notabene menjadi momok kebanyakan siswa. Kemudian perkembangannya berubah nama menjadi Al-Fatih Study Club (AFSC) dan bidang study yang diajarkanpun menjadi lebih banyak yaitu: Matematika, Sains, Bahasa Indonesia (untuk siswa kelas V dan VI yang sedang mempersiapkan UAS-BN) dan Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Sains untuk kelas-kelas lainnya.

AFSC dikembangkan dengan konsep belajar kelompok, dimana setiap kelas maksimal hanya diisi 15 siswa. Dengan konsep ini konsentrasi peserta didik akan jauh lebih bagus disbanding ketika mereka belajar di sekolah yang biasanya jumlah siswanya mencapai 30 sampai 70 anak dalam satu kelas. .Perhatian tutor/ guru dijamin lebih bagus sehingga hak pelayanan terhadap anak akan jauh lebih besar. Konsep ini menjamin peningkatan kompetensi siswa terhadap bidang studi yang dipelajari menjadi lebih mudah karena ikatan bathin di antara siswa lebih erat (soldaritas 1 kelompok), sehingga siswa yang kurang kemampuan belajarnya akan lebih cepat termotivasi untuk mengejar yang sudah bagus.
Secara periodik dan kontinyu setiap Siswa di test untuk melihat perkembangan kemampuannya dalam menyelesaikan Soal-soal. Test yang diselenggarakan meliputi ujian lesan dan tertulis disesuaikan dengan pelajaran yang diterima di sekolah masing-masing










Kegiatan AFSC
 








No comments:

Post a Comment